Danau Toba Panorama Indah

Rajagukguk Blog - Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di dunia, dan terbesar di Asia. Danau ini mendapat nominasi keajaiban alam. Danau ini mengelilingi satu pulau yang dinamai Samosir dan semua kawasan yang mengelilinginya disebut tanah batak atau Toba di Propinsi Sumatera Utara Indonesia.


Menuju Danau Toba, anda dapat melalui kota Medan ibukota Sumatera utara. Dari Medan ke Danau Toba dengan perjalanan darat dapat ditempuh dalam waktu 4 jam. Parapat adalah kota pintu gerbang masuk Danau Toba menuju Pulau Samosir. Di kota ini ditemukan banyak hotel tempat anda menginap.
Dari Tigaraja, kota pelabuhan Parapat anda dapat menyeberang ke Samosir dengan kapal kayu atau seedboat. Bila anda dengan kenderaan roda empat, anda harus melalui kota Ajibata sekitar 1 km dari Parapat. Disana anda menemukan ferry penyeberangan setiap 2 jam sekali.

Di Samosir anda menemukan kota wisata Tomok. Dengan kapal ferry anda akan sampai di kota kecil ini. Bila dengan boat, anda dapat langsung menuju hotel pilihan anda di Tuktuk Pulau Samosir yang tidak jauh dari kota Tomok. Di Tuktuk anda mendapatkan banyak penginapan sesuai dengan kebutuhan anda.
Anda dapat menentukan pilihan lain untuk menikmati panorama danau toba yang indah ini. Kota pilihan lain adalah Balige, sekitar 1 jam perjalanan darat ke arah selatan Parapat. Balige dapat dicapai 10 menit dari bandara Silangit - Siborongborong.
Disekitar ini anda dapat menikmati pemandangan di Hutaginjang, pegunungan kota Muara, lokasi pandang Sipinsur, lokasi pandang Tarabunga dan pemandangan dari Dolok Tolong. Di Balige ditemukan balairung dengan arsitektur batak yang mempesona. Di kota ini juga anda dapat mendapatkan penginapan yang memadai.

Alternatif lain menuju Danau Toba adalah melalui Tele. Dengan perjalanan darat melalui Kabanjahe ke Tele anda dapat langsung memasuki Pulau Samosir. Dari Tele ke Pangururan ibukota Samosir dapat ditempuh sekitar 1 jam. Sebelum kota Pangururan anda akan menyaksikan keindahan gunung yang disakralkan Pusuk Buhit. Di lereng gunung itu ditemukan pemandian air hangat hot spring. Dari Pangururan ke Tuktuk dapat ditempuh perjalanan darat sekitar 1 jam.










Lake characteristic :
  • Watershead area 2.586 km2
  • Lake area 1.130 km2
  • Maximum depth 529 m / 433 m
  • Water volume about 240 km3 
Danau Toba Panorama Indah 4.5 5 Goek Info Jumat, 10 Februari 2012 Rajagukguk Blog - Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di dunia, dan terbesar di Asia. Danau ini mendapat nominasi keajaiban alam. ...


Hari : Jumat, 10 Februari 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Goek Info, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Rajagukguk Blog. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Goek Info .

12 komentar...add one:

  1. siapa yang gak kenal ma danau toba??? dari sabang sampe merauka, smwnya tw! MANTAP DEH. KAPAN YA BISA KESANA. HIHIHIHIHI

    BalasHapus
  2. wadeh indah banget ya bang. pengen ke sana kalau ada waktu ya :D


    - salam n suport dari [DS] -

    BalasHapus
  3. Danau Toba sangat Cantik, saya tertarik kesana berkunjung kembali

    BalasHapus
  4. @duniasharing : Kalau ada waktu maen ke kampung halaman kami bang

    @Luira : silahkan kalau ada wkt berkunjung

    BalasHapus
  5. Thanks sob buat masukkannya di Lombok 7og4nk Coba saya renungkan supaya kekurangan yang ada bisa berkurang. Salam kenal danaunya kerennnn, akan lebih keren lagi kalau danaunya slalau bersihhh. Keep clean semuanyaaa. buang sampah pada tempatnya harus kita terapkan setiap hari dalam kehidupann kita. Komen saya yang sebelumnya silahkan di hapuss karena peraturan yang point ke 2 ada di situ tadi tidak saya lihat peraturan-peraturannya.

    BalasHapus
  6. Danau Toba benar-benar danau yang sangat indah...

    BalasHapus
  7. @Si 7og4nK : sama-sama sobat

    @putra danau toba : olo lae bagak do tempat asal hitai

    @Web Kormel Simanjuntak : iyo lae

    BalasHapus

Note :
Live links in comments will be deleted automatically.
You can use the code below for commenting :
<i rel="code">your_code_here</i>
<i rel="pre">your_long_code_here</i>
<i rel="image">image_url_here</i>
<b>your_text_here</b>
<i>your_text_here</i>

ventola mengatakan...

siapa yang gak kenal ma danau toba??? dari sabang sampe merauka, smwnya tw! MANTAP DEH. KAPAN YA BISA KESANA. HIHIHIHIHI

Goek Info mengatakan...

@ventola : hehehe iya sobat

duniasharing mengatakan...

wadeh indah banget ya bang. pengen ke sana kalau ada waktu ya :D


- salam n suport dari [DS] -

Luira mengatakan...

Danau Toba sangat Cantik, saya tertarik kesana berkunjung kembali

Goek Info mengatakan...

@duniasharing : Kalau ada waktu maen ke kampung halaman kami bang

@Luira : silahkan kalau ada wkt berkunjung

Anonim mengatakan...

Thanks sob buat masukkannya di Lombok 7og4nk Coba saya renungkan supaya kekurangan yang ada bisa berkurang. Salam kenal danaunya kerennnn, akan lebih keren lagi kalau danaunya slalau bersihhh. Keep clean semuanyaaa. buang sampah pada tempatnya harus kita terapkan setiap hari dalam kehidupann kita. Komen saya yang sebelumnya silahkan di hapuss karena peraturan yang point ke 2 ada di situ tadi tidak saya lihat peraturan-peraturannya.

putra danau toba mengatakan...

bagak ma memang tao toba on .....

Web Kormel Simanjuntak mengatakan...

Danau Toba benar-benar danau yang sangat indah...

Goek Info mengatakan...

@Si 7og4nK : sama-sama sobat

@putra danau toba : olo lae bagak do tempat asal hitai

@Web Kormel Simanjuntak : iyo lae

health information mengatakan...

i love danau toba..