Mahasiswa Univa Tenggelam di Danau Toba

Mahasiswa Univa Tenggelam di Danau Toba - Rajagukguk Blog, lagi-lagi dengan keteledoran atau aksi konyol selalu dilakukan didanau Toba dalam ulasan kami sebelumnya sudah pernah membahas mengenai Jangan Sembarangan Jika Berkunjung Ke Tanah Batak Danau Toba maka sekarang kami menambahkan lainnya yakni tenggelamnya mahasiswa Univa di Danau Toba. Nekat uji nyali dengan cara berenang di Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, 3 orang mahasiswa dari Universitas Al Washliyah (Univa) Medan, tenggelam. Satu orang mahasiswa dinyatakan hilang, sedangkan 2 orang lainnya bisa diselamatkan.



Mahasiswa Univa Tenggelam di Danau Toba


Peristiwa itu bermula ketika rombongan mahasiswa Univa berangkat dari Parapat, Kabupaten Simalungun, menuju Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Rombongan menaiki Kapal Motor (KM) Tunas Indah yang dinahkodai Martunas Jhosua Manurung.

Namun, sekitar 150 meter sebelum pelabuhan Tomok, tiga orang mahasiswa yakni Fadlan Batubara, (20) warga Kabupaten Serdang Bedagai, Alif Khan (20) warga Kota Tanjung Balai, dan Restu Habibi Lubis (20) warga Medan melompat ke danau. Padahal kapal belum sampai di dermaga.

"Keterangan dari saksi-saksi, mereka berniat uji nyali dengan cara berenang ke tepi. Diduga karena kecapekan, ketiganya tenggelam. Dua berhasil diselamatkan kawan-kawannya, namun satu tak berhasil ditemukan," ujar Kasat Pol Air Samosir, AKP J Sitopu, di Pelabuhan Tomok, Minggu (27/10/2013).

Sementara itu, salah seorang dosen FKIP Univa yang ikut rombongan, Endi Marshal Dalimunthe menjelaskan, ada 64 mahasiswa yang ikut romobongan dalam kapal itu. Mereka baru selesai mengikuti malam inagurasi di Parapat. Rencananya, hari ini mereka akan pulang ke Medan setelah berkunjung ke Tomok.

"Mereka baru mengikuti malam inagurasi, kita akan pulang ke Medan setelah dari Tomok," kata Endi Marshal Dalimunthe.

Hingga kini, mahasiswa yang hilang belum ditemukan. Polisi akan melanjutkan pencarian Senin (28/10) besok. Polisi juga akan memintai keterangan saksi-saksi, termasuk dua teman korban yang selamat.

Source : detik news
Mahasiswa Univa Tenggelam di Danau Toba 4.5 5 Goek Info Selasa, 29 Oktober 2013 Mahasiswa Univa Tenggelam di Danau Toba - Rajagukguk Blog , lagi-lagi dengan keteledoran atau aksi konyol selalu dilakukan didanau Toba dal...


Hari : Selasa, 29 Oktober 2013,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Goek Info, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Rajagukguk Blog. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Goek Info .

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Note :
Live links in comments will be deleted automatically.
You can use the code below for commenting :
<i rel="code">your_code_here</i>
<i rel="pre">your_long_code_here</i>
<i rel="image">image_url_here</i>
<b>your_text_here</b>
<i>your_text_here</i>