Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Pada Android

Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Akun Google Pada Android - Auto Sync merupakan fitur yang mengatur aplikasi pada android anda agar dapat melakukan sinkronisasi dengan server Google maupun dengan server aplikasi lainnya, seperti BBM, Facebook, WeChat, Twitter dan lainnya pada android anda.

Jadi kami sengaja berbagi informasi dimana pada saat menggunakan android kami mengalami yang namanya sinkronasi pada kontak di google kami masuk ke kontak ponsel kami, jadi kami memiliki 200 kontak pada google maka secara otomatis akan tersinkronasi hingga membuat kesal tentunya karena disamping bukan hanya itu, kami juga mengali sinkronasi pada foto picasa yang kebetulan kami seorang blogger tentunya banyak foto yang sudah terupload pada picasa blogger sehingga membuat padat Galeri ponsel android kami, untuk itu kami akan berbagi sedikit informasi ini untuk anda yang mengalami hal yang sama dengan kami.

Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Pada Android


Berikut Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Pada Android
  1. Pertama sekali yakni dengan menekan tombol HOME kemudian MENU
  2. Pilih Settings (Pengaturan)
  3. Pilih Accounts & Sync (Akun & Sinkronisasi)
  4. Jadi, untuk mematikan fitur sinkronisasi, hilangkan tanda centang pada bagian Background Data (Data Latar Belakang / Data Pendukung) dan Auto Sync (Sinkronisasi Otomatis). Jika ingin mengaktifkannya lagi, maka beri tanda centang pada kedua bagian tersebut tadi.
  5. Jika ingin mengatur sinkronisasi secara otomatis untuk salah satu Akun, maka di bawah pengaturan Background Data dan Auto Sync pilih salah satu akun, dan jka ingin menyalakan sinkronisai, centang pada bagian Sync Contacts (Sinkronisasi Kontak), Sync Gmail (Sinkronisasi Gmail), Sync Calender (Sinkronisasi Kalender). Lakukan sebaliknya jika ingin mematikan sinkronisasi.
  6. Untuk melakukan sinkronisasi secara manual, maka pilih menu Accounts & Sync (Akun & Sinkronisasi), lalu pilih Akun anda, tekan MENU, pilih Sync Now (Sinkronisasi Sekarang). Untuk sikronisasi aplikasi yang lain, masuk ke aplikasi kemudian pilih Sync Now / Synchronize Now atau Refresh.
Demikian lah sedikit ulasan atau juga tips dari kami, jadi bagi anda yang ingin mencoba silahkan lakukan tips yang kami gunakan ini.
Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Pada Android 4.5 5 Goek Info Jumat, 13 Desember 2013 Cara Menhentikan Sinkronasi Auto Sync Akun Google Pada Android - Auto Sync merupakan fitur yang mengatur aplikasi pada android anda agar da...


Hari : Jumat, 13 Desember 2013,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Goek Info, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Rajagukguk Blog. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Goek Info .

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Note :
Live links in comments will be deleted automatically.
You can use the code below for commenting :
<i rel="code">your_code_here</i>
<i rel="pre">your_long_code_here</i>
<i rel="image">image_url_here</i>
<b>your_text_here</b>
<i>your_text_here</i>