Inilah Indonesiaku

Inilah Indonesiaku - HORAS !!!  Indonesia merupakan Negara bagian Asia yang mempunyai kultur alam yang indah, oleh karena itu Indonesia mempunyai Julukan "Paru-Paru Dunia". Kenapa Indonesia mempunyai julukan seperti itu? alasannya karena Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, terletak di garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Karena letaknya yang berada di antara dua benua, dan dua samudra, ia disebut juga sebagai Nusantara (Kepulauan Antara). Terdiri dari 17.508 pulau, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006, dengan luas wilayah 1.904.556 km², dan luas perairan 4,85% dari total wilayah.

Dengan Posisi Indonesia terletak pada koordinat 6°LU – 11°08′LS dan dari 95°’BB – 141°45′BT serta terletak di antara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia/Oseania. Diperkirakan luas hutan di Indonesia adalah 104,9 juta hektare, daerah kepulauan, dan posisi Indonesia di daerah katulistiwa adalah faktor penentu dari keadaan iklim dunia, oleh karena itu Indonesia adalah Paru-Paru Dunia.

Disamping itu Indonesia juga mempunyai banyak suku, budaya, bahasa, adat-istiadat. Berbicara dengan adat-istiadat penulis merupakan bagian suku di Indonesia yang terkenal juga di Indonesia yakni Suku Batak Toba.

Batak Toba mempunyai Ciri Khas dengan Suku lain untuk informasi mengenai lebih lanjut tentang Batak Toba bisa mengunjungi link berikut seperti 

Disamping Suku Batak Toba terdapat juga suku-suku yang lain di Indonesia dan masih banyak lagi. Indonesia merupakan Negara yang paling banyak terdapat perbedaan dari agama, ras, budaya dan lain sebagainya Namun Indonesia merupakan Negara yang paling Damai akan perbedaan itu. Indonesia mempunyai Daya Persatuan Yang Tinggi dengan pedoman yaitu Bhineka Tunggal Ika "Biarpun Berbeda-beda Tetap Satu Jua".

Indonesia Darahku dan Tumpah Darahku.



Inilah Indonesiaku 4.5 5 Goek Info Senin, 11 Juni 2012 Inilah Indonesiaku - HORAS !!!  Indonesia merupakan Negara bagian Asia yang mempunyai kultur alam yang indah, oleh karena itu Indonesia me...


Hari : Senin, 11 Juni 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Goek Info, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Rajagukguk Blog. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Goek Info .

2 komentar...add one:

Note :
Live links in comments will be deleted automatically.
You can use the code below for commenting :
<i rel="code">your_code_here</i>
<i rel="pre">your_long_code_here</i>
<i rel="image">image_url_here</i>
<b>your_text_here</b>
<i>your_text_here</i>

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak mengatakan...

Indonesia paling oke didunia selain itu indonesia merupakan Negara kesatuan yang tinggi